Spot Terbaik Di Papua Barat

Spot Terbaik Di Papua Barat

3 Spot Terbaik Di Papua Barat Yang Jarang Dietahui

3 Spot Terbaik Di Papua Barat – Tidak akan pernah habisnya jika berbicara tentang keindahan papua yang masih alami dan tersembunyi.

Disana,mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam dan situs-situs purbakala tapurarang di kabupaten Fak-Fak.Selain itu disana juga terdapat taman nasional Teluk Cenderawasih di kabupaten Teluk Wondama dll.

Berikut adalah Spot Terbaik di Papua Barat 

  • Wisata bahari Kabupaten Raja Ampat.

Untuk bisa menikmati keindahan wisata bahari, anda harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari pelabuhan kota sorong dengan menggunakan kapal cepat menuju waisai. Keindahan alam bawah laut Raja ampat sudah sangat terkenal hingga sampai keluar negeri.

Jumlah pulau di wilayah Raja Ampat sebanyak 610 pulau kecil, namun hanya 35 pulau yang berpenghuni. Perairan Raja Ampat dinilai sebagai ekosistem laut terlengkap didunia sebab dari 537 jenis karang di dunia, 75  persennya berada di perairan ini. 1.104 jenis ikan,669 jenis moluska dan 537 jenis hewan karang.

  • Situs purbakala Tapurarang ( Fak-Fak)

Situs tapurarang,merupakan salah satu situs bersejarah yang menjadi obyek wisata di kota Fak-Fak.  Situs sejarah berupa lukisan telapak tangan manusia dan bintang di sebuah tebing bebatuan terjal. Lukisan ini menggunakan tinta berwarna merah dan kuning.

Menurut masyarakat setempat,lukisan itu dibuat menggunakan darah man. Oleh karena itu lukisan itu dinamakan lukisan cap tangan darah. Lokasi situs tapurarang ini merupakan tempat yang dianggap sakral oleh masyarakat setempat.

Jika anda melihat situs lukisan purbakala ini,anda akan membayangkan tentang kehidupan dan kejadian dimasa lalu yang terlukis dan terjaga secara alami.

  • Gunung Meja.

Berdasarkan SK. mentri kehutanan Nomor SK.91/Menhut-II/2012, dengan luas ± 462,16 Ha. Gunung Meja ditetapkan sebagai salah satu tempat wisata di kota manokwari,Papua Barat. Banyak turis manca negara maupun lokal yang sering berkunjung dan melakukan aktivitas trekking,hiking dll. Hutan tropis dan beragam flora dan fauna dengan bentuk-bentuk yang unik akan anda jumpai disini.

Untuk mencapai lokasi Gunung meja ini anda harus sedikit merogoh kantong anda. Ongkos transportasi ojek berkisar Rp 10.000- sampai Rp 15.000. selama perjalanan mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan Kota Manokwari dan Teluk Doreri dari sela-sela pepohonan.

Share:

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.