Berwisata Di Pantai Batu Biru Nusa Tenggara Timur

Berwisata Di Pantai Batu Biru Nusa Tenggara Timur-Indonesia

Berwisata Di Pantai Batu Biru Nusa Tenggara Timur  – Flores adalah sebuah pulau di Nusa Tenggara Timur yang banyak terdapat tempat-tempat wisata menarik. Selain memiliki keajaiban dunia danau tiga warna,ternyata masih ada beberapa tempat yang tak kalah indah dan menarik.

Selain tempatnya yang unik dan indah,disana terdapat masyarakat yang sangat ramah serta kearifan budaya yang dijaga dan dirawat turun menurun.

Pantai Batu Biru

Keunikan dari pantai ini adalah Pantai yang sepanjang perjalanan dihiasi batu biru dengan pasir berwarna putih. Air laut yang jernih dan lingkungan yang masih asri menjadikan tempat ini yang pas untuk menghabiskan waktu liburan.

Di pesisir pantai terdapat bongkahan-bongkahan batu yang berwarna warni. Dengan bentuk-bentuknya yang beragam menambah keindahan pantai batu biru ini.

Hasil gambar untuk Pantai batu biru NTT

Menurut cerita masyarakat setempat, konon batu-batu ini berasal dari dasar laut yang terdorong oleh ombak.  Terdampar hampir di sepanjang garis pantai. Masyarakat yang berdomisili di pinggir pantai biasanya berprofesi sebagai penambang batu yang kesehariannya menyortir berdasarkan warna dan bentuk serta ukuran.

Tahukah kamu jika pantai ini memiliki kesamaan seperti sebuah tempat wisata bernama Mabua di Filipina yang memiliki  batu berwarna putih. Jika biasanya anda mengumpulkan kerang-kerang unik di sepanjang pantai,maka di pantai ini anda bisa mengumpulkan bebatuan unik dengan beragam warna yang bisa anda jadikan souvenir pribadi.

Harga untuk 1 kg batu berkisar 25 hingga 30 ribu. Batu-batu yang dijual ini sebagian besar di bawah ke toko bangunan yang banyak terdapat di jakarta. Walaupun diambil terus-menerus namun batu-batu ini seperti tidak pernah habis.

Kekurangan dari tempat ini ialah belum memiliki fasilitas wisatawan seperti di daerah-daerah lainnya. Namun tidak menjadi masalah untuk menghalangi keinginan turis lokal dan mancanegara dalam menghabiskan masa liburan. Sebab keunikan-keunikan yang terdapat di tempat ini sangat menjanjikan.

Hasil gambar untuk Pantai batu biru NTT

Sepanjang pantai terdapat tebing bebatuan kapur yang berwarna hijau dan bukit ini menjadi tempat favorit untuk menyaksikan pantai seluruhnya. Berjarak 20 km dari pusat kota menggunakan angkutan umum menjadi pengalam tersendiri bagi wisatawan. sebab perjalanan yang panjang melewati hutan dan perkampungan-perkampungan yang masih terjaga kelestariannya.

Nah itu sedikit penjelasan tentang Pantai Batu Biru,terimakasih.

Baca juga : Traveling Ke Waiwo Waisai Raja Ampat

Share:

Author: jordan smith

Jordan memulai hasratnya untuk menulis sebagai penggemar olahraga. Anda akan melihatnya meliput beberapa liga bola basket selalu mencari cerita yang bagus untuk diceritakan. Dari waktu ke waktu, ia juga membenamkan diri dalam penulisan untuk olahraga lain seperti MMA dan Sepak Bola.